Afiliasi Indonesia membangun koordinasi dan kerjasama

Tanggal 4 Maret 2021, PSI Indonesia NCC melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi bertempat di Hotel Maxone Kramat Jakarta.

PSI afiliasi di Indonesia terdiri dari 7 (tujuh) serikat pekerja yaitu FSP FARKES R, SPPLN Persero, PP Indonesia Power, SP PJB, SP Angkasa Pura, SP PDAM jakarta dan SP BPJS Ketenagakerjaan

Kegiatan ini selain untuk memberikan update atau perkembangan terkini kondisi dan situasi serikat pekerja afiliasi juga memaparkan isu-isu pergerakan buruh di Indonesia terutama terkait dengan UU Cipta Kerja No 11/2020. Serikat sepakat akan penolakan UU tersebut terutama Kluster Ketenagakerjaan. Serikat sektor ketenagalistrikan menambahkan tentang sub-kluster ketenagalistrikan yang mereka tolak dan saat ini bersama dengan GEKANAS melakukan judicial review di Mahkamah Konstitusi.

Kegiatan koordinasi dan konsolidasi afiliasi PSI ini akan menjadi agenda rutin bersama guna membangun kekuatan serikat sektor layanan publik di Indonesia.

Setelah pertemuan selesai, serikat sektor ketenagalistrikan mengadakan pertemuan Project Management Committee (PCM) membahas update terkini implementasi kegiatan bersama dan yang dilakukan oleh serikat. Andy Wijaya, Sekjen PP Indonesia Power dan koordinator PCM memimpin pertemuan ini dan melaporkan perkembangan pertemuan mereka dengan GEKANAS.

Pertemuan dengan GEKANAS akan dilakukan hari Senin (8/03/2021) untuk persiapan konferensi pers terkait terbitnya PP No 25/2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral

Serikat pekerja sektor ketenagalistrikan mengadakan pertemuan PCM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s